Liburan Hemat di Rumah, Tonton 5 Film Ini Biar Jago Atur Duit

Jakarta, CNBC Indonesia – Meskipun pelajaran mengatur keuangan tidak termasuk dalam kurikulum sekolah, pemahaman tentang pentingnya manajemen keuangan bisa tumbuh melalui pengalaman menonton lima film menarik ini.

Kelimanya bukanlah film yang sulit dipahami, bahkan salah satunya masuk dalam genre thriller. Yuk, kita intip sedikit cerita dari setiap film ini. Namun, pastinya pengalaman terbaik tetap didapatkan dengan menontonnya secara langsung.

John Q

Dibintangi Denzel Washington, film ini bergenre drama thriller yang mengisahkan perjuangan John Quincy Archibald, seorang buruh, dalam menyelamatkan nyawa putranya. Ketika putranya membutuhkan transplantasi jantung, John menyadari bahwa asuransi kesehatannya tidak mencukupi biaya tersebut.

Maka John berjuang untuk mengatasi masalah keuangan yang dihadapinya hingga mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Indecent Proposal

Rilis pada tahun 1993, film ini dibintangi Woody Harrelson dan Demi Moore. Ceritanya mengisahkan pasangan muda yang berprofesi sebagai agen properti dan arsitek. Setelah membeli properti di Santa Monica, mereka harus menghadapi resesi ekonomi di Amerika Serikat. Kondisi sulit ini membuat mereka terpaksa mencari uang dengan berjudi di Las Vegas.

The Money Pit

Merupakan film lama yang dirilis pada tahun 1986, dibintangi Tom Hanks dan Shelley Long. Ceritanya tentang pasangan suami istri yang terburu-buru membeli rumah, hanya untuk menemukan bahwa rumah tersebut jauh dari ekspektasi. Perlu melakukan renovasi besar-besaran yang menguras dompet.

Fun with Dick & Jane

Jim Carrey membintangi film ini yang dirilis pada tahun 2005. Film ini menceritakan tentang utang, di mana Dick yang baru dipromosikan meminta istrinya, Jane, untuk berhenti kerja agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan putra mereka. Sayangnya, Dick kehilangan pekerjaannya akibat peristiwa tak terduga.

Parasite

Film asal Korea ini menyoroti kesenjangan sosial antara kaya dan miskin di Negeri Ginseng. Tanpa mengungkapkan tokoh utama, Parasite mengajarkan kita tentang dampak buruk keserakahan yang bisa berujung pada malapetaka yang mengerikan.

Melalui keberagaman genre dan cerita, kelima film ini memberikan wawasan tentang pentingnya mengelola keuangan secara bijaksana dan menghindari risiko-risiko keuangan yang dapat muncul di kemudian hari. https://knalpotbelah.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*