Tesla Menang di Pengadilan, Kalahkan Wanita yang Injak-injak Mobilnya di Tengah Pameran

Jakarta – Di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2021 lalu, seorang wanita membuat heboh. Bagaimana tidak, mobil Tesla yang dipajang di pameran otomotif berskala internasional itu diinjak-injak atapnya.
Wanita itu melakukan aksi protes kepada Tesla di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2021. Wanita tersebut merasa kecewa dengan mobil listrik Tesla Model 3.

Wanita tersebut protes lantaran Tesla Model 3 miliknya mengalami kerusakan pada rem. Dia naik ke atas mobil pajangan Tesla di pameran sembari meneriakkan, “Rem Tesla mengalami kehilangan kendali”. Diduga wanita itu mengalami kecelakaan akibat masalah pengereman.


Namun, Tesla kemudian merilis data log kecelakaan mobil milik wanita tersebut. Tesla Model 3 yang dikemudikan ayahnya saat itu melaju pada kecepatan 118,5 km per jam sebelum tabrakan. Mobil kemudian melambat menjadi sekitar 48,5 km/jam setelah rem diinjak. Data yang dirilis menurut Tesla bahwa rem bekerja dengan semestinya.

Data lain juga menunjukkan bahwa ayahnya telah melakukan pengereman selama 40 kali dalam rentang waktu 30 menit sebelum kecelakaan terjadi. Pada beberapa titik, Tesla Model 3 dikemudikan dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam.

Karena membuat citra merek anjlok, Tesla menggugat wanita yang melakukan protes di pameran otomotif tersebut. Kabar terbaru, dikutip Carnewschina, Tesla memenangkan kasus terhadap seorang wanita yang mengklaim bahwa rem kendaraan Tesla miliknya tidak berfungsi.


Tesla membantah tuduhan tersebut dan menggugat wanita itu. Baru-baru ini, pengadilan memerintahkan wanita yang protes untuk meminta maaf secara terbuka, membayar ganti rugi kepada Tesla, dan menanggung biaya evaluasi kendaraan. https://nutriapel.com

Selama persidangan, pengadilan menunjuk lembaga independen untuk mengevaluasi rem Model 3 milik wanita itu. Disimpulkan bahwa remnya dalam kondisi normal. Wanita yang protes di Shanghai Auto Show itu diperintahkan untuk menghapus komentar yang merusak reputasi Tesla di jejaring sosialnya, membayar ganti rugi sebesar 2.000 yuan kepada Tesla, menanggung biaya pemrosesan hukum sebesar 25.390 yuan, dan 20.000 yuan untuk evaluasi kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*